Waketum membelot dukung Jokowi, ini respons Partai Berkarya

REPORTED BY: Insan Praditya

Waketum membelot dukung Jokowi, ini respons Partai Berkarya Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Andi Picunang

Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Andi Picunang mengatakan dukungan Wakil Ketua Umum Muchdi Purwoprandjono (Muchdi Pr) kepada paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf adalah dukungan atas nama pribadi. Ia menegaskan dukungan itu bukan atas nama partai.

"Dukungan Pak Muchdi PR ke capres 01 Jokowi itu adalah dukungan pribadi bukan dukungan atas nama Partai Berkarya," kata Andi dalam keterangan tertulis, Senin (11/02/2019).

Andi mengatakan meskipun Muchdi salah satu pendiri partai dan menjabat sebagai Waketum, Partai Berkarya tetap satu barisan mendukung paslon nomor 02 Prabowo-Sandi.

"Partai Berkarya sebagai pendukung (bukan pengusung) capres paslon 02 Prabowo Sandi tetap berada di barisan pemenangan capres 02," ujarnya.

Selanjutnya, Andi mengatakan para kader memiliki hak politik, namun tetap fokus pada pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg). Ia mengatakan siapapun yang menjadi presiden, yang paling penting partai wajib lolos parliamentary threshold 4 persen ditingkat nasional.

"Partai menghargai hak politik para kader dan menghmbau untuk fokus pemenangan Pileg dengan caleg-caleg di semua tingkatan target 1 kursi 1 dapil. Siapa pun presiden terpilih, partai wajib lolos PT 4 persen tingkat nasional, sehingga fokus perjuangan lewat parlemen sebagai mitra pemerintah adalah yang utama," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum sekaligus Anggota Majelis Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono (Muchdi Pr) menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

Dukungan itu diketahui dari video yang beredar, Muchdi hadir dalam acara silaturahim Presiden Joko Widodo dengan purnawirawan TNI-Polri di Jakarta International Expo Kemayoran, Minggu (10/02/2019).

Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Fetching news ...