BPN: Prabowo-Sandi siap sapu bersih pertanyaan debat perdana.

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

BPN: Prabowo-Sandi siap sapu bersih pertanyaan debat perdana. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, mengatakan pasangan nomor 02 siap memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan panelis pada debat pertama Pilpres 2019. Ia juga mengatakan Prabowo dan Sandi lebih natural dalam menghadapi debat, sementara Sandi sudah kembali ke Jakarta setelah berkeliling ke daerah-daerah.


"Baik-baik aja, natural pak Prabowo-Sandi sudah terbiasa dan hari-hari ini terutama mulai besok beliau (Sandi) stay di Jakarta untuk menyiapkan segala sesuatunya," kata Priyo dalam diskusi 'Jelang Debat Siapa Hebat' di Jl. Wahid Hasyim, Jakarta, Sabtu (12/01/2019).


Priyo mengatakan sebelumnya BPN sudah mengajukan beberapa format debat supaya berlangsung dengan berkualitas dan bermartabat. Ia ingin debat Pilpres memiliki citarasa debat Negarawan, bukan Tim sukses.


"Kami dari Badan Pembangunan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, saya dan beberapa teman telah mengajukan beberapa format debat yang berkualitas bermartabat dan sangat bercitarasa Presiden bukan seperti antar timses," ujarnya.
Priyo mengatakan bahwa Cawapres 02 sudah banyak memasukan dari rakyat saat berkunjung ke berbagai daerah. Termasuk meminta masukan dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


"(Sandi) mendengarkan menyiapkan segala sesuatunya mendengarkan dari berbagai perspektif dari berbagai tokoh tokoh pakar di bidangnya untuk memberikan masukan-masukan dan ini adalah tradisi yang bagus dan dengan berbagai polemik," tuturnya.


Selanjutnya, Politikus Partai Garuda ini mengapresiasi format debat Pilpres yang sudah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya, debat Pilpres 2019 ini lebih transparan karena masing-masing pasangan calon mendapatkan kisi kisi pertanyaan yang menjadi materi debat.


"KPU kepada keberadaan ini telah mencoba mencari akal menghimpun berbagai pikiran-pikiran baik untuk memberikan atau format yang lebih baik," pungkasnya.
 

Polemik pembangunan tol, Fahri Hamzah: itu tol punya swasta
IHSG diprediksi menguat, perhatikan rekomendasi saham ini
Cinta dan kemandirian
Segmen debat capres yang bakal paling menarik
Jokowi-Ma'ruf tak akan tanya kasus personal Prabowo saat debat
DPR desak pemerintah jaga keamanan Laut Cina Selatan
Ini elektabilitas kedua capres menurut Charta Politika
TKN: Jokowi-Ma'ruf ikuti latihan debat
Jokowi pilih kostum khusus saat debat dengan Prabowo
Demokrat nilai pembentukan TGPF Novel sarat kepentingan politik Jokowi
Fahri Hamzah: Debat pilpres jangan seperti lomba cerdas cermat
Jelang debat, Zulkifli Hasan sarankan Prabowo-Sandi santai-santai
Rizal Ramli tak percaya lembaga survei
Ignasius Jonan mangkir, DPR kecewa
Anggota DPR banyak tak lapor harta kekayaan, ini kata sang Ketua
Fetching news ...