Ideas

Kubu Jokowi nilai tuduhan Prabowo tak sesuai fakta

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi nilai tuduhan Prabowo tak sesuai fakta Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding

 Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding mengatakan ucapan calon presiden Prabowo Subianto tidak sesuai dengan fakta dan keadaan bangsa sesungguhnya. Hal tersebut merespons pernyataan Prabowo bahwa elit politik berkhianat kepada bangsa dan hanya peduli pada kelompok tertentu,

"Ya bagi saya apa yang disampaikan Pak Prabowo itu tidak lebih dari slogan-slogan besar yang faktanya tidak ada," kata Karding saat dihubungi, Jumat (12/10/2018).

Karding mengatakan elit politik termasuk pemimpin di Indonesia gotong royong bersama membantu rakyat. Ia memberikan contoh pencapaian-pencapaian pemerintah mulai dari penguasaan Freeport, Rokan dan Dana Desa.

"Salah satu yang perlu diketahui bahwa upaya divestasi terhadap freeport, penguasaan kembali freeport, kemudian rokan, upaya menggelontorkan dana desa yang begitu banyak untuk warga dan pembangunan desa," pungkasnya.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto dalam pidatonya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII, di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin menyampaikan kritiknya soal kondisi ekonomi di Indonesia saat ini.

Menurutnya, para elit politik berupaya melakukan pengkhianatan kepada rakyat, sehingga terjadi kesenjangan sosial antara kalangan elit politik dan masyarakat.

"Ada masalah besar di republik kita, pendapat saya, bahwa saya melihat ada satu pengkhianatan terjadi. Pengkhianatan ini dilakukan oleh elit bangsa kita sendiri terhadap rakyatnya," kata Prabowo beberapa waktu yang lalu.

Prabowo juga mengatakan Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang dapat dimanfaatkan untuk menuju negara industrial yang maju. Namun, kenyataannya masyarakat tak dapat menikmati hasil alam sendiri.

"Semua kekayaan alam ada tetapi kita sebagai bangsa bisa dikatakan sekarang ini kita tekor sebagai bangsa," kata Prabowo.

Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Fetching news ...