Prabowo ingin ikuti gagasan Donald Trump

REPORTED BY: Insan Praditya

Prabowo ingin ikuti gagasan Donald Trump Calon Presiden Prabowo Subianto

Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto menyarankan Indonesia tiru gagasan Donald Trump Amerika dalam bidang ekonomi, agar dapat bersaing di pasar bebas. Menurutnya, jika Amerika mempunyai slogan "Make American Great Again", maka Indonesia juga harus mempunyai slogan "Make Indonesian Great Again".

"Begitu AS merasa kalo bersaing dengan Tiongkok mereka mengatakan perang dagang. Tidak ada free perdagangan bebas. Mereka menyatakan Amerika first, make Amerika great again," ujarnya di pondok pesantren Minhajurrosidin Jakarta, Kamis (11/10/2018).

"Kenapa bangsa indonesia tidak berani mengatakan. Bagi Indonesia, Indonesia first, make Indonesia great again. Kenapa tidak ada pemimpin Indonesia katakan, kesejahteraan untuk Indonesia," lanjutnya.

Menurutnya, Negara yang sukses dalam bidang ekonomi adalah negara yang dapat mempertahankan situasi ekonomi dan tidak menjadi penonton di rumah sendiri. Hanya dengan begitu, Indonesia dapat menguasai semua sumber daya tanpa diiintervensi pihak asing.

"Negara yang sukses ekonomi adalah negara yNg mempertahankan ekonomi nasionalnya masing-masing. Kita harus belajar dari bangsa mana pun, tapi kita jangan jadi kacung dan pecundang bagi bangsa lain. Jangan jadi sekadar menjadi pesuruh bangsa lain, Kita tidak boleh kehilangan tanah air kita," tegasnya.

"Tanah dan air kita tidak boleh kehilangan. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang baik, budaya kita baik, karna inilah alam kita, orang tua kita selalu mengajarkan itu," lanjutnya.

Sebelumnya, Prabowo menjelaskan Indonesia adalah negara terkaya nomor 6 di Dunia dalam hal sumber daya alam. Menurutnya, Indonesia memiliki kekayaan Mineral, batubara, minyak hingga bauksit didalamnya. Namun, kekayaan alam tersebut tidak sebanding dengan kekayaan dalam bidang ekonomi.

"Negara yang oleh ahli dunia mengatakan bahwa Indonesia adalah negara ke 6 terkaya di dunia,mengandung sumber mineral yang dibutuhkan untuk menjadi negara 'advance industrial country' , aluminum adalah bahan baku nya bauksit, semua nya ada yaitu nikel, gas alam, minyak  , semuanya ada komoditas yang kita miliki, tapi keadaan ekonomi kita terus merosot," tutupnya.

 

Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Fetching news ...